Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas VII SMP/MTs Revisi 2017

https://perpustakaank13.blogspot.com/
Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas VII SMP/MTs Revisi 2017
Perpustakaan K13 - Segala puji bagi Allah Swt. Tuhan seru sekalian alam. Salawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita baginda Nabi Besar Muhammad saw. serta para keluarganya, para sahabatnya, dan para pengikut setianya sampai saat ini, amiin.

Dengan kehendak dan kuasa Allah Swt., penulis dapat menyelesaikan buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti untuk Kelas VII SMP/MTs Kurikulum 2013 revisi 2017. Buku PAI dan Budi Pekerti ini merupakan salah satu buku pegangan peserta didik untuk memahami ajaran Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagaimana diamanatkan pada Pasal 3 UU No. 20 Sisdiknas Tahun 2003 Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa tujuan pendidikan adalah: “Berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab”, maka buku ini diharapkan menjadi media untuk terwujudnya harapan tersebut.
Download juga Buku IPS Kelas IX SMP/MTS Revisi 2018
Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas VII SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini merupakan penjabaran dari Standar Isi Kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada aspek sikap spiritual (Kompetensi Inti 1) dan sikap sosial (Kompetensi Inti 2). Namun demikian, agar KI-1 dan KI-2 dapat terimplementasi dengan benar, dijabarkan pula aspek pengetahuan dan ketrampilan. Diawali dengan tema: “Mari Renungkan” dan “Mari Mengamati”, diharapkan buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas VII SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini mampu menggugah kepekaan peserta didik terhadap isu-isu aktual, kemudian bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut dengan baik.

Memang, dalam buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas VII SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini tidak semua pengetahuan dan ketrampilan dijabarkan secara luas. Hal ini sengaja dilakukan agar peserta didik mau mencari informasi lain sebagai pendalaman dan perluasan materi. Oleh karena itu, setelah selesai sub pokok bahasan, peserta didik diminta untuk mengerjakan tugas dalam bentuk ”aktivitas siswa”. Hal ini sesuai dengan prinsip pengembangan kurikulum 2013, bahwa peserta didik harus mencari tahu, bukan diberi tahu. Sementara di setiap akhir bab ditambah dengan “Menerapkan Perilaku Mulia”, ini dimaksudkan agar nilai-nilai ajaran Islam secara konkrit bisa diwujudkan dengan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari.
Download juga Buku IPA Kelas VII SMP/MTS Revisi 2017
Download juga Buku IPA Kelas IX SMP/MTS Revisi 2018
Sudah barang tentu dalam penyusunan buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas VII SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, penulis dengan sangat ikhlas menerima kritik dan saran dari seluruh pembaca, demi kesempurnaan penyusunan buku ini pada saat mendatang.
Akhirnya, penulis berharap semoga buku PAI dan Budi Pekerti Kelas VII SMP/MTs dapat bermanfaat khususnya bagi peserta didik kelas VII dan semoga menjadiwasilah untuk terwujudnya manusia muslim yang sempurna. Semoga Allah Swt. senantiasa memberikan taufi dan hidayah kepada kita sekalian. Amiin

Download Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas VII SMP/MTs Revisi 2017 (Guru)

Download Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas VII SMP/MTs Revisi 2017 (Siswa)

Belum ada Komentar untuk "Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas VII SMP/MTs Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel