Buku Perbankan Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013

https://perpustakaank13.blogspot.com/
Buku Perbankan Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013
Buku SMK Kurikulum 2013 - Buku Perbankan Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Kompetensi Keahlian Perbankan dan Keuangan Mikro

Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi peserta didik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran, sehingga kompetensi dasar tiap mata pelajaran mencakup kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi dasar kelompok keterampilan. Semua mata pelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut.

Pembelajaran Dasar-dasar Perbankan atau perbankan dasar untuk Kelas X jenjang SMK Program Keahlian Keuangan yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan tersebut. Dasar-dasar Perbankan bukan berisi materi pembelajaran yang irancang hanya untuk mengasah kompetensi pengetahuan peserta didik.
Download juga buku Korespondensi Kelas X SMK Kurikulum 2013
Dasar-dasar Perbankan atau perbankan dasar adalah mata pelajaran yang membekali peserta didik dengan pengetahuan tentang dunia perbankan di Indonesia, keterampilan dalam menyajikan pengetahuan yang dikuasainya secara konkret dan abstrak, serta dunia perbankan sebagai usaha berdasarkan kepercayaan masyarakat menuntut sikap hemat, cermat, disiplin dan jujur. Sehingga dengan belajar dasar-dasar perbankan diharapkan terbentuk pola pikir peserta didik yang hemat, cermat, disiplin dan jujur.

Untuk lebih jelasnya lagi berikut ini kami sajikan Kompetensi Inti dan kompetensi Dasar dari mata pelajaran Perbankan Dasar Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Kompetensi Keahlian Perbankan dan Keuangan Mikro.

KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasitentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup Akuntasi dan Keuangan pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)
Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang Akuntasi dan Keuangan
Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja.
Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung
Download juga buku Simulasi Digital Kelas X SMK Kurikulum 2013 revisi 2017
Kompetensi Dasar
3.1 Memahami sejarah perbankan di Indonesia
4.1 Mempresentasikan sejarah perbankan di Indonesia
3.2 Menganalisis persyaratan dan pendirian bentuk badan hokum bank
4.1 Melakukan Identifikasi persyaratan pendirian bentuk badan hukum bank
3.3 Menganalisis berbagai jenis lembaga keuangan
4.2 Melakukan klasifikasi lembaga keuangan bank dan non bank
3.4 Menganalisis berbagai jenis uang
4.3 Mengklasifikasikan berbagai jenis uang
3.5 Menganalisis berbagai jenis bank di Indonesia
4.4 Mengklasifikasikan jenis-jenis bank dan kantor bank di Indonesia Kompetensi Dasar
3.6 Menganalisis Kegiatan Usaha Bank Umum dan Bank Perkreditan
4.6 Mengklasifikasikan kegiatan usaha bank umum dan bank perkreditan rakyat
3.7 Menganalisis simpanan dana giro
4.7 Menghitung simpanan dana giro
3.8 Menganalisis simpanan dana tabunganr
4.8 Menghitung simpanan dana tabungan
3.8 Menganalisis simpanan dana deposito
4.9 Menghitung simpanan dana deposito
3.9 Mengevaluasi kredit perbankan
4.10 Menyusun laporan kredit perbankan

Sebagai bahan rekomendasi materi dari mata pelajaran Perbankan Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017 di bawah ini kami sajikan buku dasar-dasar perbankan semester ganjil dan genap.

Download Buku Perbankan Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Semester 1

Download Buku Perbankan Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Semester 12

Belum ada Komentar untuk "Buku Perbankan Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel