Download Buku Aplikasi Pengolah Angka / Spreadsheet Kelas X SMK PDF

 Download Buku Aplikasi Pengolah Angka / Spreadsheet Kelas X SMK  PDF
Pelajaran Produktif Akuntansi yang disajikan pada Modul/ bahan ajar Aplikasi Pengolah Angka Kelas X SMK ini merupakan mata pelajaran yang memberikan kemampuan Teknologi Informasi kepada siswa. Materi-materi tersebut akan mengantarkan kalian untuk dapat menguasai kompetensi, baik pengetahuan, keterampilan, maupun sikap terkait dengan kemampuan melakukan bisnis secara on line pada jaringan internet sesuai tuntutan kurikulum 2013.

Penyajian materi-materi yang ada pada Modul Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet kelas X SMK biasanya diawali dengan pengenalan masalah-masalah nyata yang bertujuan untuk menemukan konsep aplikasi pengolah angka. Selanjutnya, kalian dituntut untuk mengusai konsep tersebut dengan latihan soal dan mengembangkannya untuk memecahkan masalah dalam komunikasi secara digital, mata pelajaran lain, dan masalah-masalah nyata yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Gunakan modul ini bersama dengan buku Aplikasi Pengolah angka Kelas X SMK Kurikulum 2013. Untuk mencapai hasil yang terbaik cara menggunakan modul ini disarankan untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini : 
  1. Pelajari setiap bab sampai tuntas, sehingga Kalian merasa sudah menguasai seluruhnya materinya dan nilai hasil test formatif yang berupa uji kompetensi minimal memiliki skor 80.
  2. Untuk mempelajari satu bab, mulailah dengan mencermati informasi di awal bab dan mengikuti petunjuk untuk mempelajari halaman-halaman yang disarankan.
  3. Setelah Kalian merasa cukup mengerti apa yang kalian pelajari, kerjakan latihan soal yang disarankan. Sebagian soal latihan telah ada di buku cetak, sebagian yang lain ada di modul ini.
  4. Jika Kalian mampu mengerjakan soal latihan tanpa petunjuk yang berupa rambu-rambu akan sangat baik, artinya Kalian memang sudah terbiasa dan mampu belajar mandiri. Tetapi jika merasa masih kesulitan gunakan petunjuk tersebut untuk membantu Kalian.
  5. Cocokan hasil pekerjaan Kalian dengan kunci jawaban yang tersedia, jika Kalian ragu mintalah saran kepada guru atau pembimbingmu.
  6. Lanjutkan dengan mengikuti saran yang ada pada modul ini.
  7. Pada akhir sub bab Kalian akan diminta untuk mengerjakan test formatif untuk mengukur sejauh mana tingkat penguasaanmu dengan mengerjakan Uji Kompetensi yang disarankan. Kerjakan secara mandiri dan dengan sunggung-sunguh dan jangan mencoba membuka kunci jawaban yang berupa pedoman penskoran. Pastikan bahwa Kalian sudah mengerjakan secara maksimal sesuai kemampuan Kalian.
  8. Cocokkan jawaban Kalian dengan pedoman penskoran yang tersedia. Jika jawaban Kalian sama sekali berbeda pada soal atau langkah tertentu berilah skor nol. Jika jawaban Kalian tepat beri skor sesuai skor yang tersedia. Jika jawaban Kalian mendekati jawaban yang tersedia, berilah skor dengan memperkirakan nya dibanding dengan skor yang tercantum.
  9. Hitung skor akhir sesuai aturan yang telah tersedia. Skor tersebut dapat dijadikan ukuran tingkat penguasaan Kalian. Ikuti saran yang diberikan sesuai skor yang Kalian dapatkan.
Secara rinci, materi yang akan Kalian pelajari pada kelas X ini adalah sebagai berikut.
1. Aplikasi pengolah angka
2. Mengentry Data
3. Mengentri data berdasarkan karakter sel
4. Mengentri data berdasarkan rumus matematik
5. Mengentri data berdasarkan rumus statistic
6. Mengentri data berdasarkan rumus finansial
7. Menerapkan rumus date-time
8. Mengentri data berdasarkan rumus grafik
9. Mengentri data berdasarkan rumus absolut, semi absolut dan logika
10. Menganalisis rumus spreadsheet sesuai kebutuhan
11. Menerapkan format aplikasi buku jurnal umum, buku besar dan buku besar pembantu
12. Menerapkan format aplikasi neraca lajur
13. Menerapkan format aplikasi laporan keuangan (neraca, laba rugi, perubahan modal dan laporan lainnya)
14. Mengevaluasi kegiatan keuangan dengan aplikasi pengolah angka.

Untuk mendapatkan Modul Aplikasi Pengolah Angka / Spreadsheet Kelas X SMK Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen Program Keahlian Bisnis dan Pemaasaran Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) silahkan download filenya di bawah ini.

2 Komentar untuk "Download Buku Aplikasi Pengolah Angka / Spreadsheet Kelas X SMK PDF"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel