Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas IX SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018

perpustakaank13.blogspot.com
Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas IX SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018
Buku guru dan buku siswa mata pelajaran Prakarya dan kewirausahaan Kelas IX SMP/MTs Kurikulum 2013 revisi tahun 2018 yang telah di sempurnakan, Mata pelajaran Prakarya terdiri dari aspek Kerajinan, Rekayasa, Budi Daya, dan Pengolahan. Dasar pembelajaran prakarya yang berbasis budaya ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai kearifan lokal dan nilai keunggulan lokal, sehingga berkembang semangat melestarikan potensi daerah dan nilai-nilai budaya bangsa.

Pembelajaran Prakarya dikembangkan berdasarkan kekhasan daerah setempat disertai pemahaman terhadap latar belakang penciptaan budaya dan teknologi tepat guna. Melalui pembelajaran Prakarya akan memberi apresiasi kepada peserta didik tentang makna multikultural. Diharapkan dapat memberi sumbangan dalam mengembangkan kreativitas sumber daya manusia pada industri ekonomi kreatif yang ingin diangkat dalam pendidikan karakter bangsa.

Pokok bahasan dalam buku kelas IX SMP/MTs Revisi 2018 ini meliputi Kerajinan; Kerajinan Berbasis Media Campuran, Rekayasa; Dasar-Dasar Elektronika, Budi daya; Budi daya Ikan Hias, dan Pengolahan; Pengolahan Bahan Pangan Setengah Jadi dan Produk Samping Dari Bahan Perikanan dan Peternakan Menjadi Makanan.

Baca Juga:

👉 Buku Bahasa Indonesia Kelas IX SMP/MTs revisi 2018
👉 Buku Sejarah Indonesia Kelas XII SMA/SMK Kurikulum 2013 Revisi 2018
👉 Buku Pengetahuan Bahan Tekstil Kelas 10 SMK/MAK Kurikulum 2013

Mata pelajaran Prakarya bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap percaya diri siswa melalui produk yang dihasilkan sendiri dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di lingkungan sekitar. Prakarya juga merupakan ilmu terapan yang mengaplikasikan berbagai bidang ilmu pengetahuan untuk menyelesaikan masalah praktis yang secara langsung mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari.

Ruang lingkup mata pelajaran prakarya untuk SMP kelas IX meliputi empat aspek, yaitu Kerajinan, Rekayasa, Budidaya dan Pengolahan. Dimana dari ke empat aspek itu para siswa diharapkan mampu untuk membuat produk dengan memanfaatkan potensi dari alam sekitar. Buku Prakarya kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini merupakan edisi revisi yang disusun dengan mengacu kepada kurikulum 2013 yang telah disempurnakan, baik kompetensi inti maupun kompetensi dasar. Untuk membantu siswa memahami materi Prakarya pada setiap pembahasan disertai dengan gambar dan penugasan yang mengajak siswa untuk aktif bereksplorasi dengan lingkungannya maupun media belajar lainnya.

Dengan Harapan buku Prakarya kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini dapat memotivasi siswa untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memecahkan masalah praktis dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di daerah masing-masing. Penulis juga berharap buku Prakarya kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini dapat memberikan sumbangsih dalam upaya meningkatkan kualitas hasil belajar siswa serta turut melestarikan kerajinan, budaya, dan teknologi bangsa Indonesia.

Untuk mendapatkan Buku guru dan buku siswa mata pelajaran Prakarya dan kewirausahaan kelas IX Kurikulum 2013 Revisi 2018 silahkan download filenya di bawah ini.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel