Buku Guru dan Siswa Seni Budaya Kelas XII SMA Revisi 2018

https://perpustakaank13.blogspot.com/
Buku Guru dan Siswa Seni Budaya Kelas XII SMA Revisi 2018
PerpustakaanKu - Pembelajaran Seni budaya untuk pendidikan Menengah Kelas XII SMA adalah salah satu usaha untuk melestarikan peradaban bangsa melalui pemahaman terhadap sejumlah karya seni budaya bangsa dari berbagai penjuru nusantara yang sangat kaya ragam dan sarat makna. pembelajarannya di dahului dengan mengajak siswa mengapresiasi secara kritis seni budaya bangsa melalui pengamatan terhadap keindahan warisan-warisan seni budaya, Siswa juga diajak mencoba mengekpresikan perasaaan dan pikirannya dengan meniru dan memodifikasi karya-karya seni budaya yang sudah ada sesuai dengan selera dan kemampuannya yang terus diasah. Pada akhirnya, siswa diajak mengkreasi suatu karya seni budaya sesuai dengan minatnya dan menyajikan kreasinya dalam suatu pementasan kolabiratif berbagai ragam seni budaya yang bersinergi.

Sebagai bagian dari kurikulum 2013, pembelajaran Seni Budaya dalam buku ini mencakup studi ragam makan karya seni budaya untuk mengasah kompetensi pengetahuan, praktik berkarya seni budaya untuk mengasah kompetensi keterampilan, dan pembentukan sikap apresiasi terhadap seni budaya sebagai hasil akhir dari studi dan praktik karya seni budaya. Pendekatannya bukan hanya belajar tentang seni budaya, tetapi juga belajar melalui seni budaya dan belajar dengan seni budaya.
Download juga RPP Seni Budaya Kelas XII SMA Revisi 2018
Pembelajarannya dirancang berbasis aktivitas dalam sejumlah ranah seni, yaitu seni rupa, seni musik, seni tari dan seni teater yang di angkat dari tema-tema warisan seni budaya bangsa, sebagai mata pelajaran yang mengandung unsur muatan lokal, tambahan materi yang di gali dari kearifan lokal yang relevan sangat diharapkan untuk ditambahkan sebagai pengayaandari buku seni budaya kelas XII SMA kurikulum 2013 revisi 2018 ini.
Buku seni budaya kelas XII SMA kurikulum 2013 revisi 2018 ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam kurikulum 2013, Siswa diajak menjadi berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan dalam buku seni budaya kelas XII SMA kurikulum 2013 revisi 2018 ini sangat penting. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.
Download juga Keterkaitan Antara SKL, KI-KD, dan Silabus Seni Budaya X SMA Revisi 2018
Untuk lebih jelasnya lagi mengenai buku guru dan buku siswa seni budaya kelas XII SMA kurikulum 2013 revisi 2018 ini silahkan unduh filenya di bawah ini.
 

Belum ada Komentar untuk "Buku Guru dan Siswa Seni Budaya Kelas XII SMA Revisi 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel