Buku / Bahan Ajar Desain Grafis SMK Kurikulum 2013

perpustakaank13.blogspot.com
Buku / Bahan Ajar Desain Grafis SMK kurikulum 2013

Buku / Bahan Ajar Desain grafis SMK kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Keahlian Teknik Grafika Kompetensi Keahlian Desain Grafika (C3)

Kurikulum 2013 pada jenjang SMK di desain dengan tujuan membekali siswa agar berkompeten pada paket keahlian masing-masing yang meliputi, pengetahuan, keterampilan dan juga sikap. Untuk mencapai tujuan tersebut di perlukan media yang sesuai dan tepat. Dari beberapa media yang dapat di gunakan adlah berupa bahan ajar. Bahan ajar SMK selain di pakai sebagai sumber bagi siswa juga dapat di jadikan sebagai pedoman dalam melakukan suatu kegiatan belajar. Untuk sekolah menengah kejuruan bahan ajar merupakan media informasi yang di raskan efektif karena isisnya yang lengkap. padat informasi dan mudah di pahami bagi siswa. dehingga proses pembelajaran yang tepat guna akan dapat di capai.

Buku Desain Grafis SMK Kurikulum 2013 ini di susun dengan pemikiran di atas. Bahan ajar desain grafis sebagai lanjutan yang lebih mendalam tentang ilmu kegrafikaan. Dalam bahan ajar desain grafis ini di jelaskan teori dan praktik membuat unsur-unsur tata letak, menggabungkan fungsi dan model warna, menata prinsip-prinsip tata letak, melakukan proses scan gambar/ilustrasi/teks, serta melakukan download data digital via internet. Setelah mengenal unsur-unsur tata letak dan teori warna, siswa akan mencoba mempraktikan kegiatan membuat desain dengan menerapkan prinsip-prinsip tata letak, di sertai praktik scanning image untuk memindah gambar nyata menjadi data digital, serta melakukan download untuk melengkapi unsur-unsur yang akan di pakai dalam desain tersebut. sebagai latihan siswa akan membuat desain komposisi sederhana sebagai implementasi dari materi yang di peroleh untuk melatih kreatifitas dan imajinasi sehingga siswa siap untuk membuat karya desain yang lebih kompleks. Melalui pembahasan dan praktik materi bahan ajar tersebut di harapkan pemahaman tentang desain grafis beserta aplikasinya dapat di kuasai oleh siswa.

Baca Juga:

Buku Kimia Bidang Teknologi dan Rekayasa SMK/MAK Revisi 2017
Buku / Bahan Ajar Fisika Pertanian SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017
Buku Konstruksi Jalan dan Jembatan Kurikulum 201
3 Revisi 2017

Buku Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas 11 SMK Revisi 2017
Buku Kimia Industri Kelas 10 SMK/MAK

Belum ada Komentar untuk "Buku / Bahan Ajar Desain Grafis SMK Kurikulum 2013 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel