Buku Sekolah Elektronik (BSE) PPKN Kelas 11 SMA/MA Revisi 2017

https://perpustakaank13.blogspot.com/
Buku Sekolah Elektronik (BSE) PPKN Kelas 11 SMA/MA Revisi 2017
Fokus utama mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) adalah mempersiapkan kalian selaku peserta didik untuk dapat berperan sebagai warga negara yang baik, yaitu warga negara yang cerdas, terampil dan berkarakter serta setia kepada bangsa dan negara Republik Indonesia dengan mereleksikannya dalam kebiasaan berpikir dan bertindak sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Selain itu, PPKn dapat mengembangkan kemampuan kalian untuk dapat:
  1. berpikir kritis, rasional dan kreatif dalam menghadapi berbagai masalah kewarganegaraan;
  2. berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab, serta bertindak secara cerdas dalam kegiatan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara;
  3. berkembang secara positif dan demokratis untuk membentuk diri berdasarkan pada karakter-karakter masyarakat Indonesia agar dapat hidup secara berdampingan dengan sesama; dan
  4. berinteraksi dengan bangsa lain dalam percaturan dunia secara langsung atau tidak langsung dengan memanfaatkan teknologi informasi
 
Berkaitan dengan hal tersebut, Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 11 SMA/MA Revisi 2017 ini ditulis untuk membantu mewujudkan pembentukan warga negara yang baik melalui proses pembelajaran di sekolah. Selain itu, Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 11 SMA/MA Revisi 2017 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam penanaman nilai dan moral dalam mengadapi era globalisasi, sehingga identitas kebangsaan dan kepribadian Indonesia tetap melekat dalam diri kalian.

Baca Juga:


Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 11 SMA/MA Revisi 2017 ini disusun berdasarkan kurikulum 2013. Pembahasan materi pembelajaran PPKn mencakup Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Materi disajikan dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh kalian dan disesuaikan dengan tingkat perkembangan psikologis kalian yang sekarang duduk di kelas XI SMA/MA.

Pembelajaran PPKn dalam Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penguasaan kompetensi spritual, sosial, pengetahuan dan keterampilan. Nah, karakteristik tersebut semuanya terdapat dalam Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 11 SMA/MA Revisi 2017 ini, sehingga sangatlah tepat jika kalian menjadikannya sebagai salah satu sumber belajar di sekolah ataupun di luar sekolah.
Akhirnya, penulis sampaikan Selamat Membaca dan Mempelajari Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 11 SMA/MA Revisi 2017 ini! Semoga kita termasuk kategori warga negara yang baik.

Belum ada Komentar untuk "Buku Sekolah Elektronik (BSE) PPKN Kelas 11 SMA/MA Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel