Buku Prakarya Dan Kewirausahaan: Pengolahan Kelas XI SMA Revisi 2022

Buku Prakarya Dan Kewirausahaan: Pengolahan Kelas XI SMA Revisi 2022

Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan merupakan sarana kreatif bagi peserta didik untuk memperoleh life skill dengan cepat, cekat, dan tepat dimana hal tersebut diarahkan dengan empat aspek pembelajarannya yaitu kerajinan, rekayasa, budidaya, dan pengolahan, dengan menggunakan berbagai bahan, alat, teknik, dan teknologi yang relevan. Keempat aspek tersebut samasama melatih dan meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui 4 elemen utama, yaitu observasi dan eksplorasi, desain/rancangan, produksi serta releksi dan evaluasi. Prakarya dan Kewirausahaan memiliki tujuan untuk mengembangkan dan memfasilitasi para peserta didik dalam mengembangkan keterampilannya supaya dapat berpikir kritis, kreatif, mandiri, dan inovatif, melalui aktivitas kreasi karya serta teknologi. 

Buku Prakarya Dan Kewirausahaan: Pengolahan Kelas XI SMA Revisi 2022 Panduan Guru ini disusun untuk membantu tercapainya tujuan dari Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, dengan memberi kemudahan kepada para guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas maupun di luar kelas. Uraian yang jelas tentang petunjuk pembelajaran ditulis melalui uraian berbagai strategi pembelajaran. Buku panduan ini akan memanjakan para guru dalam melaksanakan pembelajaran karena dilengkapi dengan langkahlangkah pembelajarannya, berbagai sumber belajar yang dapat diakses dengan mudah, serta dilengkapi pula dengan berbagai rubrik penilaian. 

Buku Prakarya Dan Kewirausahaan: Pengolahan Kelas XI SMA Revisi 2022 panduan ini terdiri atas dua bagian, yaitu Petunjuk Umum dan Petunjuk Khusus. Petunjuk Umum berisi mulai dari Pendahuluan, Proil Pelajar Pancasila, Karakteristik Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, Capaian Pembelajaran, dan Strategi Umum Pembelajaran. Petunjuk Khusus berisi tentang unit pembelajaran, mulai dari elemen observasi dan eksplorasi, desain/ rancangan, produksi, serta releksi dan evaluasi. Buku panduan ini juga akan memandu guru dalam upaya mengembangkan jiwa kewirausahaan peserta didik dalam pengembangan/proses penciptaan produk olahan pangan higienis Nusantara dan/atau mancanegara atau produk nonpangan. 

Penulis berharap, buku Prakarya Dan Kewirausahaan: Pengolahan Kelas XI SMA Revisi 2022 ini akan menjadi panduan dan inspirasi yang baik bagi para guru mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, khususnya pada Fase F, untuk SMA/MA kelas XI. Tak lupa rasa terima kasih yang sebesarbesarnya penulis sampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam penulisan dan penerbitan buku panduan ini.
Untuk mendapatkan Buku Prakarya Dan Kewirausahaan: Pengolahan Kelas XI SMA Revisi 2022 silahkan download filenya dalam bentuk Pdf di bawah ini.

Jika para rekan guru berminat untuk mendapatkan dan memiliki perangkat ajar atau Modul Ajar Lengkap mata pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan: Pengolahan Kelas XI SMA Revisi 2022 silahkan pesan DISINI atau bisa langsung menghubungi nomor telp/wa : 081350504500

Belum ada Komentar untuk "Buku Prakarya Dan Kewirausahaan: Pengolahan Kelas XI SMA Revisi 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel