Buku Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013

https://perpustakaank13.blogspot.com
Buku Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013

Alhamdulillah segala puji bagi Allah Swt Tuhan semesta alam, salawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada makhluk terbaik akhlaknya dan tauladan umat manusia yaitu nabi Muhammad SAW. Atas berkat rahmatnyalah sehingga Buku guru dan Buku Siswa Fikih Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Kurikulum 2013 ini telah selesai di buat dan di terbitkan melalui kementrian pendidikan Agama Republik Indonesia

Pendidikan Islam turut memiliki tanggungjawab moral dalam membentuk generasi cerdas dan sejahtera lahir-batin sebagaimana ditegaskan dalam visi Kementerian Agama RI.
Upaya melahirkan generasi kaffah (cerdas intelektual, spiritual dan mental) tersebut tentu tidak sebentar, tidak mudah dan tidak asal-asalan namun tentu tidak mustahil dicapai. Pencapaian ultimate goal (tujuan puncak) membentuk generasi kaffah tersebut membutuhkan ikhtiar terencana (planned), strategis dan berkelanjutan (sustainable).
Download juga Buku fikih Kelas VII MTS Kurikulum 2013
Kurikulum 2013 sebagai kurikulum penyempurna kurikulum 2006 (KTSP) diyakini shahih sebagai “modal” terencana dan strategis mendekati tujuan mencetak generasi yang tidak saja cerdas intelektual namun shalih dan shalihah. Salah satu upaya membumikan isi K-13 adalah dengan menyediakan sumber belajar yakni Buku guru dan Buku Siswa Fikih Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Kurikulum 2013.

Buku Kurikulum 2013 terus mengalami perbaikan baik dalam hal tataletak (layout) maupun content (isi) substansi. Buku MI (kelas 3 dan 6), MTs (kelas 9) dan MA (kelas 12) adalah edisi terakhir dari serangkaian proses penyediaan buku kurikulum 2013 untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab di madrasah (MI, MTs dan MA).

Dengan selesainya Buku guru dan Buku Siswa Fikih Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Kurikulum 2013 untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab di madrasah ini diharapkan dapat memudahkan peserta didik dan pendidik dalam memahami, mengerti dan sekaligus menyampaikan ilmu yang dimilikinya.
Download juga Matematika Kelas VIII SMP/MTS K13 Revisi 2017
Berikut ini merupakan Materi Pokok dari mata pelajaran Fikih kelas IX Madrasah Tsanawiyah Kurikulum 2013
BAB I. INDAHNYA BERBAGI
Kurban, Akikah, dan Kaifiah Penyembelihan Hewan
BAB II PRAKTIK MUAMALAH
Jual Beli, Qirad, dan Riba
BAB III TA’AWUN DALAM ISLAM
Pinjam Meminjam, Utang Piutang, dan Gadai
BAB IV AJAL PASTI TIBA
Pengurusan Jenazah, Takziah, Ziarah Kubur, dan Waris


Akhir kata kami mengucapkan jazakumullah akhsanal jaza, kepada semua pihak yang telah ikut mendukung selesainya pembuatan Buku guru dan Buku Siswa Fikih Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Kurikulum 2013 ini. Sebagai dokumen “hidup” saran dan kritik sangat diharapkan dalam rangka penyempurnaan buku ini.
Wassalamu’alaikum Wr Wb
Download juga Buku IPA Kelas VIII SMP/MTS K13 Revisi 2017

Buku Guru Buku Siswa

Belum ada Komentar untuk "Buku Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel