Buku SLB (Sekolah Luar Biasa) Tunarungu Bahasa Inggris Kelas X SMA Kurikulum 2013

http://perpustakaank13.blogspot.com
Buku SLB (Sekolah Luar Biasa) Tunarungu Bahasa Inggris Kelas X SMA Kurikulum 2013
Buku SLB (Sekolah Luar Biasa) Tunarungu Bahasa Inggris Kelas X SMA Kurikulum 2013 ini merupakan buku yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi kurikulum 2013. Buku SLB (Sekolah Luar Biasa) Tunarungu Bahasa Inggris Kelas X SMA Kurikulum 2013 ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan kurikulum 2013.

Pemerintah Republik Indonesia telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan. Berdasarkan peraturan ini telah ditetapkan kebijakan baru pendidikan khususnya yang berkaitan dengan kurikulum yang berlanjut dengan penerapan kurikulum 2013. Menurut peraturan ini struktur kurikulum merupakan pengorganisasian Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Muatan Pembelajaran, Mata Pelajaran, dan Beban Belajar pada setiap satuan pendidikan dan program pendidikan.Khusus struktur Kurikulum untuk satuan pendidikan menengah termasuk untuk SMALB terdiri atas: (a) muatan umum; (b) muatan peminatan akademik; (c) muatan peminatan kejuruan; dan (d) muatan pilihan lintas minat/pendalaman minat. Kompetensi inti yang mencakup: sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan, merupakan tingkat kemampuan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan yang harus dimiliki seorang Peserta Didik pada setiap tingkat kelas atau program yang menjadi landasan Pengembangan Kompetensi dasar. Kompetensi inti berfungsi sebagai pengintegrasi muatan Pembelajaran, mata pelajaran atau program pembelajaran dalam mencapai Standar Kompetensi Lulusan.
Download juga Buku Bahasa Inggris Kelas 11 SMA k13 Revisi 2017
Dengan diberlakukannya implementasi kurikulum 2013 mulai tahun ajaran 2014/ 2015 di SMALB, Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah mengembangkan kurikulum pendidikan khusus. Kegiatan ini telah berhasil merumuskan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) sejumlah mata pelajaran bagi peserta didik/siswa SMALB. Merujuk pada kurikulum tersebut, Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah mengembangkan bahan ajar pendidikan khusus.

Buku Guru Speak up Your Mind in English untuk siswa SMALB/Tunarungu kelas X merupakan buku panduan sekaligus pendamping bagi Buku Siswa. Guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif terkait dengan metode pengajaran kepada siswa terkait dengan tema yang telah ada di setiap unit. Karakteristik siswa tunarungu dapat memberikan ide bagi guru untuk mengembangkan ide-ide pembelajarannya sendiri. Semoga bahan ajar ini akan mendorong siswa dan guru untuk terus meningkatkan kapasitas masing-masing sehingga proses belajar mengajar akan berlangsung dengan baik dan memberikan manfaat bagi siswa dalam pengembangan kemampuan berbahasa Inggris.
Download juga Buku Matematika Kelas 11 SMA k13 Revisi 2017
Buku SLB (Sekolah Luar Biasa) Tunarungu Bahasa Inggris Kelas X SMA Kurikulum 2013 ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini. 


BUKU GURU BUKU SISWA

Belum ada Komentar untuk "Buku SLB (Sekolah Luar Biasa) Tunarungu Bahasa Inggris Kelas X SMA Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel