Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IX MTS Kurikulum 2013

https://perpustakaank13.blogspot.com
Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IX MTS Kurikulum 2013
Alhamdulillah segala puji bagi Allah Swt Tuhan semesta alam, salawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada makhluk terbaik akhlaknya dan tauladan umat manusia, Muhammad saw.

Pendidikan Islam turut memiliki tanggungjawab moral dalam membentuk generasi cerdas dansejahtera lahir-batin sebagaimana ditegaskan dalam visi Kementerian Agama RI. Upaya melahirkan generasi kaffah (cerdas intelektual, spiritual dan mental) tersebut tentu tidak sebentar, tidak mudah dan tidak asal-asalan namun tentu tidak mustahil dicapai. Pencapaian ultimate goal (tujuan puncak) membentuk generasi kaffah tersebut membutuhkan ikhtiar terencana (planned), strategis dan berkelanjutan (sustainable).

Kurikulum 2013 sebagai kurikulum penyempurna kurikulum 2006 (KTSP) diyakini shahih sebagai “modal” terencana dan strategis mendekati tujuan mencetak generasi yang tidak saja cerdas intelektual namun shalih dan shalihah. Salah satu upaya membumikan isi K-13 adalah dengan menyediakan sumber belajar yakni buku.

Buku Kurikulum 2013 terus mengalami perbaikan baik dalam hal tataletak (layout) maupun content (isi) substansi. Buku MI (kelas 3 dan 6), MTs (kelas 9) dan MA (kelas 12) adalah edisi terakhir dari serangkaian proses penyediaan buku kurikulum 2013 untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab di madrasah (MI, MTs dan MA).

Dengan selesainya buku K-13 untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab di madrasah ini diharapkan dapat memudahkan peserta didik dan pendidik dalam memahami, mengerti dan sekaligus menyampaikan ilmu yang dimilikinya.

Terakhir, kami mengucapkan jazakumullah ahsanal jaza, kepada semua pihak yang telah ikut mendukung selesainya pembuatan Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IX MTS Kurikulum 2013 ini. Sebagai dokumen “hidup” saran dan kritik sangat diharapkan dalam rangka penyempurnaan Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IX MTS Kurikulum 2013 ini.


Buku Guru SKI IX K13 Buku Siswa SKI IX K13

Download juga:

Belum ada Komentar untuk "Buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IX MTS Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel